Wednesday, June 1, 2016

Pengertian Go Green dan Cara Menerapkannya

Pengertian Go Green dan Cara Menerapkannya - Go green ataupun penghijauan adalah sesuatu yang dilakukan untuk menyelamatkan bumi yang saat ini sedang mengalami kerusakan dan pemanasan global akibat kurangnya kesadaran manusia yang kurang lebih peduli terhadap bumi.

go green

Perkembangan zaman semakin maju. Dengan begitu, banyak produk-produk yang tidak ramah lingkungan dan dapat merusak keadaan alam sekitar kita seperti kantong plastik, kendaraan bermotor, dll. Penerapan go green harus dilakukan dengan semaksimal mungkin, mengingat masalah lingkungan yang saat ini mulai mengancam kehidupan manusia.

Ada beberapa cara menerapkan go green yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni sebagai berikut:

1. Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Bukan hanya sebagai melatih moral kita terhadap lingkungan, namun faktanya tidak membuang sampah sembarangan mampu dalam upaya menyelamatkan lingkungan kita. Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih alias bebas sampah.


2. Tanam Minimal 1 Pohon di Pekarangan Rumah

Menanam pohon berarti sama saja kita melakukan penghijauan terhadap lingkungan. Banyak manfaat yang bisa didapat dari menanam pohon, Salah satunya yaitu  pohon dapat memberikan kita oksigen. Dengan menanam pohon disetiap pekarangan rumah kita, membuat lingkungan semakin baik dan membuat manusia juga lebih sehat. Suasana yang rimbun dapat memberikan efek yang baik buat kesehatan manusia.

3. Hemat Pemakaian Listrik

Berhematlah dalam pemakaian listrik. Pemakaian listrik yang berlebihan dapat menguras sumber daya alam. Lebih baik kita berhemat. Jika tidak terlalu penting, jangan boros untuk memakai listrik.

4. Mendaur Ulang Sampah

Dengan mendaur ulang, berarti kita juga untuk berhemat dengan memanfaatkan sampah yang sudah digunakan sebelumnya. 

Dan masih banyak lagi. Mungkin itu saja yang bisa dipaparkan pada kesempatan kali ini. Semoga memberikan kita untuk lebih sadar terhadap lingkungan sekitar. Demikianlah ulasan seputar pengertian go green dan cara menerapkannya. Semoga memberi manfaat buat kita semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon