Friday, June 10, 2016

Cara Menerapkan Pola Makan dan Minum yang Sehat Untuk Penderita Demam Berdarah

Cara Menerapkan Pola Makan dan Minum yang Sehat Untuk Penderita Demam Berdarah - DBD atau Demam Berdarah merupakan suatu penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk aedes aegeypti atau orang biasa menyebutnya dengan sebutan nyamuk demam berdarah. Gigitan nyamuk ini, akan menyebarkan virus yang membuat orang menjadi terkena infeksi. Umumnya, gejala dbd ini akan membuat orang menjadi demam tinggi, munculnya bercak merah pada kulit.

demam berdarah


Penyakit demam berdarah tidaklah menular. Namun, kita juga harus waspada terhadap penyakit yang satu ini. Perawatan baik saat menderita penyakit dbd tidak selamanya harus dirawat di rumah sakit. Menerapkan pola makan dan minum yang sehat juga sangat baik dilakukan. Berikut ini akan dipaparkan beberapa pola makan dan minum yang sehat untuk penderita demam berdarah :

1. Makanan rebusan

Banyak makanan rebusan yang bisa kita pilih untuk lahapan bagi penderita demam berdarah. Diantaranya, ada sop, rebusan daun pepaya, dan lain sebagainya.

2. Bubur

Bubur merupakan salah satu makanan yang mudah dicerna oleh sistem pencernaan tubuh. Bubur juga dipercaya untuk mengembalikan kondisi penderita untuk sehat kembali. 

3. Teh herbal

Temam herbal juga bisa dijadikan salah satu minuman bagi penderita dbd. Teh herbal dipercaya untuk meredakan penyakit demam berdarah karena biasanya didalam teh herbal terdapat kandungan jahe dan juga kapaluga.

4. Air Kelapa

Bagi penderita dbd, air kelapa juga merupakan minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi. Penderita dbd sering mengalam dehidrasi, maka dari itu air kelapa menjadi sumber pemasok cairan pada tubuh.

5. Susu

Susu juga dapat membantu penderita demam berdarah untuk memerangi virus dbd karena dalam susu terkandung protein, mineral kompleks, dan juga vitamin, sehingga sangat membantu untuk memerangi virus yang diderita oleh penderita.

6. Sup

Biasanya para penderita demam berdarah akan merasakan nyeri pada bagian persendian. Ini disebabkan oleh virus. Dengan mengkonsumsi sup, dapat dipercaya ampuh untuk mengurangi rasa nyeri pada sendi.

7. Jambu merah

Mengkonsumsi jambu merah juga dikenal ampuh untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah. Jambu merah bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung maupun dengan di jus.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon