Friday, July 21, 2017

Hobi Jalan jalan? Jadi Travel Blog Aja Yuk!

Hobi Jalan-jalan? Jadi Travel Blog Aja Yuk! - Halo sobat sekalian. Ada di sini yang hobinya melancong atau jalan jalan?. Kalau ada, lebih baik sekalian aja menjadi seorang travel blog aja yuk, sob. Ini pastinya sangat menyenangkan kalau sobat memiliki hobi jalan-jalan dan menulis.

Travel Blog

Apa itu Travel Blog?

Travel Blog adalah orang yang memiliki hobi jalan-jalan, lalu menuliskan cerita selama perjalanannya itu di sebuah blog. Tulisannya itu juga bisa dibaca semua orang melalui dunia internet. Jadi, bisa diibaratkan Travel Blog itu semacam penulis yang hobi jalan-jalan.

Ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui sebelum menjadi seorang travel blog. Simak beberapa hal berikut ini:

1. Harus punya tekat yang kuat

Hal yang pertama sobat lakukan adalah harus memiliki niat atau tekat yang kuat untuk menjadi seorang travel blog. Tidak hanya itu, sobat juga dituntut untuk lebih dekat dengan alam sekitar. Sobat juga harus peka dengan hal-hal yang mana yang bisa dijadikan sebuah topik dalam perjalanan sobat.

2. Pastinya harus jalan-jalan

Tidak bisa ditawar lagi, sob. Jalan-jalan menjadi hal yang wajib sobat lakukan untuk menjadi seorang travel blog. Tidak harus ke tempat wisata, namun juga bisa ke tempat-tempat yang menurut sobat unik dan bisa dijadikan sebuah tulisan. 

3. Harus memiliki blog

Ini juga hal yang ndak bisa ditawar lagi jika sobat ingin menjadi seorang travel blog. Tidak harus blog yang berbayar, namun juga bisa menggunakan blog yang gratis.

4. Harus mau menulis

Nah, kalau yang ini juga tidak bisa diabaikan, sob. Memang sih, banyak orang yang malas untuk menulis. Namun, menulis wajib dilakukan bagi seorang travel blog. Menulis di blog tidak harus bagus tulisannya. Hal yang terpenting yang harus sobat lakukan adalah menulis hal-hal yang positif dan tidak melanggar UU ITE.

5. Membaca tulisan orang lain

Untuk sobat yang sama sekali tidak mempunyai bakat menulis, ane sarankan mengunjungi blog-blog yang sudah lama ada atau berpengalaman. Sudah pasti, blog yang berpengalaman akan memberikan pelajaran tersendiri bagi sobat untuk mempelajari hal-hal yang menarik dalam membuat sebuah tulisan. 

6. Infokan ke orang lain

Kalau sobat sudah bisa memulai menulis blog perjalanan sobat, sangat baik untuk memberi tau kepada teman-teman sobat maupun orang lain. Sobat bisa share artikel melalui sosial media, maupun secara langsung.

7. Update blog sobat

Mengupdate artikel dalam blog itu perlu, sob. Apalagi kalau sobat ingin menjadi seorang travel blog. Setidaknya minimal satu hari satu artikel atau seminggu tiga artikel atau juga bisa seminggu satu artikel.

Artikel yang selalu diupdate akan memberi sebuah nilai yang positif bagi pengunjung blog, sobat. Ini menandakan bahwa blog sobat tidak fakum. Bukan tidak mungkin, banyak teman-teman sobat yang menunggu tulisan perjalanan sobat selanjutnya.

8. Harus konsisten

Kalau sobat sudah memutuskan untuk menjadi seorang travel blog, sobat harus konsisten. Tidak memandang mood maupun badmood. Menulislah hal-hal perjalanan yang menurut sobat unik dan positif. Teruslah menulis, dengan menulis sobat bisa merasa puas karena bisa membagikan pengalaman-pengalaman yang sobat dapatkan selama perjalanan.

Pada akhirnya sobat juga harus ikhlas tanpa mengharapkan apa-apa, dan juga lebih banyak gerak dari pada diam di tempat. Intinya harus lasak, sob. Hehehe...

Demikianlah artikel mengenai hobi jalan-jalan? jadi travel blog aja yuk. Mudah-mudahan bermanfaat buat sobat sekalian. Semangat menjadi seorang travel blog ya.

Artikel Terkait

1 comments so far

Terimakasih informasinya kawan
Pusat penjualan essence aquatic - http://aromaessen.com


EmoticonEmoticon