Wednesday, June 8, 2016

Alasan Kenapa Harus Makan Buah Kurma Saat Bulan Puasa

Alasan Kenapa Harus Makan Buah Kurma Saat Bulan Puasa - Buah kurma merupakan buah yang sangat menjadi favorit dan identik saat memasuki bulan puasa. Buah ini memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Selain rasanya yang manis. buah ini juga dapat memberikan sumber energi yang telah terkuras saat seharian melakukan ibadah puasa. Mengkonsumsi buah kurma membuat perut terasa lebih kenyang, ini sangat baik untuk membantu kita agar tidak terlalu berlebihan saat berbuka puasa. Lalu selain itu, apa sih alasan kenapa harus makan buah kurma saat bulan puasa?

Buah kurma


Baca juga : Tips Puasa Sehat yang Harus dicoba Pada Saat Bulan Ramadhan
Baca juga : Memilih Menu Buka Puasa yang Sehat Dan Menu Sahur Sehat

1. Mengandung gula alami

Dalam buah kurma terdapat kandungan glukosa, dan fruktosa yang merupakan gula alami dan baik guna menstabilkan gula darah. Kurma juga merupakan buah yang rendah kalori. Sebab itu, buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi demi mengembalikan energi yang ada pada tubuh.

2. Menyeimbangkan tingkat keasaman darah

Dalam buah kurma juga terdapat kandungan yang bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman darah yang cenderung mengalami peningkatan ketika berbuka puasa. Sangat dianjurkan memakan buah kurma dahulu sebelum menyantap menu makanan yang lain.

3. Mudah dicerna

Mengawali buka puasa dengan memakan buah kurma tidak mengagetkan perut yang sebelumnya melakukan puasa selama lebih dari 12 jam. Hal ini disebabkan karena buah kurma lebih mudah dicerna dan sangat ramah di perut.

4. Kandungan serat yang tinggi

Mengkonsumsi buah kurma dengan rutin dapat memberikan dampak positif pada tubuh kita, salah satunya yaitu mencegah sembelit. Hal ini karenakan, kurma memiliki kandungan tinggi serat yang sangat efektif sekali mengatasi masalah pencernaan

5. Menjaga kondisi pencernaan

Mengkonsumsi buah kurma secara rutin dapat memberikan keuntungan sendiri bagi tubuh. Kenapa tidak, jika rutin mengkonsumsi kurma setiap hari akan memberikan dampak yang baik bagi pencernaan selama 1 bulan penuh.

Demikianlah ulasan tentang alasan kenapa harus makan buah kurma saat bulan puasa. Semoga bermanfaat ya. Jazakallah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon